a Multi-Skills Based School

21 Mei 2024

Cetak Siswa untuk Jiwa Kepemimpinan Berkarakter

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK ARDJUNA 2 KOTA MALANG  

SMK Ardjuna 2 Malang telah menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dengan tema ‘Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter di Era Modern’ pada Rabu (08/05/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bersama Asistensi Mengajar dan Kampus Mengajar yang melibatkan mahasiswa perguruan tinggi yang sedang menjalani magang mengajar di SMK Ardjuna 2 Malang.

Bapak Drs. Anang Kuswanto  Kepala SMK Ardjuna 2 Kota Malang.

Bapak Drs. Anang Kuswanto, selaku Kepala SMK Ardjuna 2 Malang, menyampaikan pentingnya kegiatan LDKS sebagai bentuk peningkatan sumber daya peserta didik dalam memahami konsep dasar organisasi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk kepribadian yang matang bagi para peserta didik agar dapat menjadi pemimpin yang berkarakter, demokratis, kreatif, dan inovatif,” ujar Bapak Anang.


Bapak Rizal Umaruddin S.Pd, Wakil Pembina OSIS SMK Ardjuna 2 Malang, menekankan pentingnya kepemimpinan dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat. Ia menjelaskan bahwa setiap manusia pada dasarnya adalah seorang pemimpin, bahkan dalam hal paling kecil yaitu memimpin diri sendiri.

Bapak Rizal Umaruddin S.Pd, Wakil Pembina OSIS 

“Melalui LDK, diharapkan peserta dapat membiasakan diri untuk mengatur hal-hal yang baik dan terarah,” tegasnya.

Menurut Chevin Naibaho, ketua pelaksana kegiatan, peserta dihimbau untuk mengikuti LDK dengan serius dan semangat. Hal ini dianggap penting sebagai bekal untuk menghadapi kehidupan di masyarakat di masa depan.

Chevin Naibaho, ketua pelaksana LDKS 2024

“Memiliki dasar kepemimpinan yang baik merupakan hal yang penting bagi setiap individu yang terpelajar,” ujarnya.

Kegiatan LDKS ini dihadiri oleh kepala sekolah, guru pengajar, pembina OSIS, panitia pelaksana, dan siswa-siswi SMK Ardjuna 2Kota Malang.



0 comments:

Posting Komentar