a Multi-Skills Based School

21 Juli 2023

Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

Pelaksanaan Kurikulum Merdeka dilakukan secara bertahap bertujuan untuk mengenal kesiapan berbagai dasar penentuan implementasi Kurikulum Merdeka dan memberi umpan balik secara berkala. Hasilnya akan dijadikan bahan untuk memetakan kebutuhan penyesuaian dukungan implementasi Kurikulum Merdeka dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

SMK Ardjuna 2 Malang diadakan workshop pemaparan IKM, yang diikuti semua guru di SMK Ardjuna 2 Malang  pada Jumat (21/7/2023) bertempat di Laboratorium komputer sekolah.

Sambutan Kepala SMK Ardjuna 2 Malang, Drs. Anang Kuswanto

Hadir sebagai pemateri IKM, Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang dan Kota Batu, Bapak Drs. Sugeng Harjanto M.Pd. dan Bapak Pudji Tjahyo. Kegiatan mengambil tema ‘SMK Ardjuna 2 Malang Menyongsong Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Mewujudkan Merdeka Belajar’.

Kepala SMK Ardjuna 2 Malang, Bapak Drs. Anang Kuswanto menyambut baik paparan IKM di SMK Ardjuna 2 Malang dari dinas dan ingin segera penerapan IKM di SMK Ardjuna 2 Malang berjalan baik sesuai dengan target.

“Penerapannya ini membutuhkan penyesuaian. Akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan,” ujar Anang, Jumat (21/7/2023).

Pemateri memberikan paparan IKM ke Guru SMK Ardjuna 2 Malang

Menurutnya, Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Dimana peserta didik akan lebih optimal mempunyai waktu yang cukup untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi, “Untuk menerapkan di SMK Ardjuna 2 Malang akan kami mulai dari sosialisasi di kalangan guru dan murid hingga penyesuaian para rencana pembelajaran. Tujuannya agar semua guru melaksanakan dan menerapkan kurikulum merdeka tahun ajaran ini,” terang Bapak Anang.

Foto Bersama 


Sumber javasatu.com


(Medio.Juli.2023.Sant)

0 comments:

Posting Komentar