a Multi-Skills Based School

09 Agustus 2023

MPLS SMK Ardjuna 2 Malang Diakhir Outing Class di Sumber Maron

Mengakhiri Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2023 siswa baru, SMK Ardjuna 2 Malang melakukan kegiatan belajar mengajar di luar kelas atau outing class pada Selasa (8/8/2023) di tempat wisata Sumber Maron di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Sebelumnya MPLS dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 20 Juli 2023.
Di penutupan MPLS itu, Pembina MPLS SMK Ardjuna 2 Malang, Bapak Drs. Budi Syafi’i menuturkan, hampir di seluruh sekolah negeri maupun swasta telah melakukan MPLS kepada siswa-siswinya yang baru. Tujuannya adalah untuk mengenalkan almamater kepada peserta didik baru.

“MPLS juga merupakan pelajaran untuk membiasakan diri dan mengenal lingkunan sekolah yang baru baik secara pergaulan maupun kehidupan sekolah , Alhamdulillah di pelaksanaan hingga penutupan MPLS tahun 2023 berjalan dengan baik, aman serta sesuai yang diharapkan,” terang Bapak Budi, Selasa (8/8/2023).
Kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan di SMK Ardjuna 2 Malang ini, dinilai Kepala SMK Ardjuna 2 Malang, Bapak Drs Anang Kuswanto menjadi sesuatu yang sangat penting untuk keberlangsungan dalam menjalankan proses belajar mengajar bagi peserta didik.

“Peserta didik baru harus mengenali lingkungan sekolah terlebih dahulu sebelum mengikuti belajar mengajar. Baik itu dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah, itu harus kenal, minimal mengetahui dan memahami,” jelas Bapak Anang.
Bapak Anang juga menilai bahwa MPLS juga sebagai ajang untuk melatih mental, kedisiplinan dan mengeratkan silaturahmi.
Sekaligus Bapak Anang berpesan kepada seluruh peserta didik baru agar bersungguh-sungguh dalam menimbah ilmu di SMK Ardjuna 2 Malang. Dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Barang siapa yang belajar dengan sungguh-sungguh, akan menikmati hasil di masa depan,” pungkas Pesan Bapak Anang Kuswanto.

Sementara itu, Ketua Pelaksana MPLS 2023 SMK Ardjuna 2 Malang, Ibu Wahyu Lestari, S.Pd menyebut, penutupan MPLS digelar di tempat wisata, juga bertujuan untuk refreshing bagi peserta didik baru dan setiap tahun penutupan MPLS di SMK Ardjuna 2 Malang selalu dilaksanakan di luar sekolah, pada tahun 2022 dilaksanakan di Bedengan dan untuk tahun ini di Sumber Maron. 30 orang peserta dari para siswa dan guru pendamping 10 orang,” tutup Ibu Wahyu Lestari. (D'Sant  2023).


Sumber https://javasatu.com/pendidikan


0 comments:

Posting Komentar