a Multi-Skills Based School

03 April 2023

RAMADHAN FEST 2023

    Pondok Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang biasanya dilaksanakan di sekolah pada waktu bulan puasa yang berisikan kegiatan keagamaan seperti sholat berjamaah, mengaji bersama, infaq dan sebagainya. Tujuan dari Pondok Ramadhan sendiri antara lain melatih dan membimbing siswa dalam hal keagamaan seperti niat wudhu, sholat dhuha bersama, mengaji bersama dan sebagainya, mendekatkan diri kepada Allah SWT serta membantu siswa mengisi waktu selama berpuasa.

    SMK Ardjuna 2 juga melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan ini dengan nama Ramadhan Fest 2023. Di hari pertama seluruh warga sekolah melaksanakan sholat dhuha dan istighosah bersama. Selain itu juga ada infaq wajib seikhlasnya. Setelah itu juga dilaksanakan praktik wudhu dan sholat.

    Hari kedua juga tidak kalah seru, agendanya masih sama yaitu sholat dhuha dan istighosah bersama. Namun yang membedakan dari hari pertama adalah terdapat lomba fashion show bertemakan tokoh-tokoh muslim. Antusiasme siswa-siswi ini perlu diacungi jempol karena mereka dapat menampilkan yang terbaik untuk kelasnya. Setelah melaksanakan penjurian maka didapati 3 juara. Juara 1 diraih oleh kelas X AKL atas nama Arika, juara 2 diraih oleh kelas X OTKP atas nama Irma, sedangkan juara 3 diraih oleh XII AKL atas nama Faris Surya dan Valentzia Eky. 

    Marhaban Ya Ramadhan, semoga acara Ramadhan Fest 2023 dapat memberikan berkah dan manfaat bagi kita semua.

1 comments:

  1. Terimakasih Artikelnya dari teman-teman Asistensi Mengajar 2023 SMK ARDJUNA 2 KOTA MALANG
    "SEMANGAT dan TINGKATKAN KARYA-KARYA ANDA"

    BalasHapus